Lomba Bulan Balita dan Bina Generasi Muda Remaja Dairi Berlangsung Semarak


Sidikalang (SIB)
                Lomba Bulan Balita XXXI dan Bina Generasi Muda Remaja Tahun  2013 tingkat Kabupaten Dairi berlangsung semarak diikuti para balita dan remaja dari 15 kecamatan, Rabu (27/11) di halaman Kantor Bupati Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.
                Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi yang membuka kegiatan itu, dalam sambutannya mengatakan pembinaan dan perlindungan bagi anak-anak merupakan hal penting sebagai wujud tanggung jawab orang tua terhadap pertumbuhan anak.
“Melalui lomba bulan balita dan bina generasi muda yang telah jadi program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi dan digelar tiap tahun ini, hendaknya orang tua dan semua lapisan masyarakat menyadari pentingnya arti pembinaan dan perlindungan bagi anak-anak,” katanya.
Menurut Ketua Panitia Ny Kostiamar Julius Gurning, kegiatan dilaksanakan untuk membina dan menumbuhkembangkan bakat, kreativitas, keterampilan anak balita sejak dini.  Selain itu, katanya, juga memotivasi remaja agar mampu menjadi generasi penerus yang sehat, cerdas, terampil dan cinta tanah air.
Sementara Ketua TP PKK Dairi Ny Dumasi Johnny Sitohang mengatakan, kegiatan tersebut bukanlah acara seremonial belaka, melainkan sebagai momentum pembinaan anak sekaligus untuk menunjukkan kepedulian pada anak dan remaja.
Adapun kegiatan lomba antara lain, lomba bercerita Tanah Air, menyusun balok, balita mandiri, bernyanyi, memilih makanan B3, lomba pidato pencegahan KDRT, lomba cipta APE dan himbauan berolahraga dan hidup sehat.  (B4) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL