Setelah Membaca Berita SIB, Bupati Dairi Datangi dan Berikan Bantuan pada Warga Miskin



Sidikalang (SIB)
Setelah membaca berita SIB, Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro langsung tergerak hatinya untuk mendatangi dan memberikan bantuan kepada Pak Nunu (69), warga miskin yang tinggal di Jalan Ompu Tording Sitohang di Sidikalang, Senin (25/11) malam.
Tanpa protokoler karena memang tidak didampingi seorangpun pejabat lainnya, Bupati datang ke rumah sangat sederhana milik Pak Nunu, Senin malam.  Kondisi  rumah Pak Nunu begitu memprihatinkan, bahkan lebih menyerupai gubuk karena hanya beralaskan tanah dan tak ada lampu penerang kecuali teplok.  Akhirnya pertemuan dilaksanakan di sebelah gubuk itu, yakni di rumah kecil yang ditempati keluarga Alex dan Juwita Jamil.
Kepada pria yang tinggal sendirian itu, Bupati  mengatakan dirinya tergerak hatinya untuk datang dan memberikan bantuan kepada Pak Nunu karena membaca berita tentang  pria yang sudah ditabalkan menjadi marga Sinaga itu di SIB terbitan Senin 25 November 2013.
“Saya tadi membaca SIB dan saya langsung tergerak hati untuk datang ke sini dan memberikan bantuan.  Ini hanya sekedar, tapi merupakan bentuk perhatian kami.  Karena itu kita patut berterima kasih kepada SIB karena melalui SIB saya tahu kondisi Pak Nunu ini,” kata Sitohang.
Jika Pak Nunu tidak mendapat bantuan dari program-program pemerintah, kemungkinan itu karena satu dan lain sebab, lanjut Bupati.  “Saya sudah bicara tadi sama Lurah agar ini diperhatikan,” lanjut Sitohang.
Bupati menyerahkan beras dan sejumlah uang.  Demikian juga kepada keluarga Alex, Bupati menyerahkan bantuan uang.
Pak Nunu sendiri hanya mengatakan terima kasih.  Menurut pasangan suami isteri Alex dan Juwita Jamil, Pak Nunu sudah mulai terlihat seperti ‘pikun’, sering lupa dan keterangannya sering berubah-ubah.  Menjawab pertanyaan Bupati, Pak Nunu mengatakan sudah bertahun-tahun tinggal sendiri.  Katanya, ia punya adik bernama Sri yang diketahuinya tinggal di Gang Pertemuan Medan, namun mereka sudah lama tidak bertemu.  (B4)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL