Kebakaran Tiga Rumah Warnai Hari Natal di Sidikalang




·         Kapolres Bantah Kebakaran Akibat Mercon




Sidikalang (SIB)
                Peristiwa kebakaran mewarnai Hari Natal, Rabu (25/12) siang di Sidikalang Kabupaten Dairi.  Tiga rumah semi permanen hangus terbakar di Jalan Runding Kelurahan Batang Beruh Sidikalang.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sedang asal api masih dalam penyelidikan petugas.
                Tiga rumah yang terbakar itu masing-masing dihuni keluarga Sian Solin, Ally Solin dan M Sitohang.  Letak rumah yang terbakar tidak jauh dari gereja GKPPD, karenanya saat api mulai membesar dan asap membumbung tinggi, jemaat GKPPD juga banyak yang keluar hendak membantu memadamkan api atau mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah.
                Dalam peristiwa itu Ally mengalami luka bakar dan harus dirawat di RSUD Sidikalang.  Di bagian depan rumah tinggal keluarga Ally memang difungsikan menjadi warung menjual sembako, elpiji, BBM jenis solar dan bensin ketengan serta mercon.
                Menurut Tumanggor, warga sekitar lokasi, sempat terdengar beberapa kali suara letupan saat kebakaran berlangsung.  “Kita jadi takut mendekat karena takut ada ledakan dari elpiji,” ujarnya.  Tak banyak barang yang bisa diselamatkan, bahkan satu unit mobil yang diparkir di dekat warung turut hangus.  Sempat beredar informasi menyebutkan kebakaran disebabkan mercon.
                Kapolres Dairi AKBP Donie Damanik melalui KBO Reskrim Ipda S Siringo-ringo kepada wartawan mengatakan tidak benar kebakaran akibat main mercon.  “Tidak benar akibat mercon,” katanya dan menambahkan pihanya sedang melakukan penyelidikan.  (B4)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL