Terkait Program Pengembangan Gereja Tiga Bishop Berangkat ke AS

 ·         Pengembangan Gereja Kedepan Harus Bersama-sama


Medan (SIB)
                Tiga pimpinan gereja yang berpusat di Sumatera Utara berangkat ke Amerika Serikat (AS) untuk memenuhi undangan Lutheran Church-Missouri Synod (LCMS), sebuah organisasi keagamaan yang berpusat di AS, dalam program pengembangan gereja.
                Ketiganya ialah Bishop Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) Pdt Elias Jauntung Solin STh, Bishop Gereja Kristen Luther Indonesia (GKLI) Pdt Aladin Sitio Mth dan Bishop Gereja Protestan Persekutuan (GPP) Pdt Dr JH Manurung MDiv.
                Pdt Elias Solin menyampaikan hal itu, Kamis (4/9) di Medan sebelum berangkat ke AS.  “Kegiatan di Amerika itu sendiri dimulai Senin (8/9) waktu setempat hingga 28 September mendatang.  Jadi ketiga gereja ini merupakan mitra LCMS dan tahun lalu kita bertemu dengan pimpinan LCMS di Medan,” katanya sambil menunjukkan undangan yang ditandatangani Dr Jack Preus, Executive Vice President for Mission Advancement, Bethesda Lutheran Communities.
                Ia mengatakan, selama di AS ketiga pimpinan gereja akan berkunjung ke sejumlah negara bagian.  “Sebenarnya program utamanya ialah soal upaya-upaya peningkatan kehidupan orang-orang penyandang disabilitas atau cacat melalui pelayanan kabar sukacita dari Yesus Kristus. Dalam rangka itu, sesuai skedul kita akan mengunjungi sejumlah tempat di AS termasuk Chicago, California. Ini juga berkaitan dengan rencana kita untuk mendirikan panti asuhan karena baik GKPPD, GKLI ataupun GPP belum mempunyai panti asuhan,” jelasnya.
                Menurutnya, pengembangan gereja kedepan tidak bisa sendiri-sendiri, namun harus bersama-sama atau bermitra.  “Terutama dalam program-program pengembangan masyarakat dan jemaat, itu tentunya kita harus bermitra.” (A17)

Dimuat di SIB, Sabtu, 6 September 2014, halaman 11.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL