Pesan Natal HKBP Distrik X Medan Aceh :

Orang Kristen Harus Kritis Melihat Kecenderungan Dunia yang Makin Dipenuhi Ego



Medan (SIB)
                Kehidupan di dunia saat ini makin dipenuhi ego. Manusia makin egois, kepedulian memudar, rasa saling curiga meluas.  Banyak orang berbuat baik dilandasi perhitungan untung rugi, tidak lagi karena sukarela.  Dalam kondisi seperti itu, gereja yang berisi orang-orang percaya harus kritis melihat kecenderungan yang terjadi.
                Demikian pesan Natal disampaikan Pdt Julasber Silaban MTh dalam perayaan Natal HKBP Distrik X Medan Aceh di Gereja HKBP Ampera Jalan Karya Rakyat Medan, Minggu (7/12).  Natal mengambil tema “Berjumpa dengan Allah dalam keluarga” (Imamat 26:12) dan sub-tema “Dengan semangat Natal HKBP Distrik X Medan Aceh, kita tingkatkan kepedulian sesama dan mewujudkan dalam tindakan nyata”, dihadiri sekitar seribu jemaat dan tamu undangan.
                Pendeta mengajak seluruh jemaat untuk memaknai lagi kelahiran Yesus Kristus, agar setiap orang percaya dalam setiap gerak hidupnya selalu meneladani kasih Allah, bukan meneladani hal-hal duniawi.  “Kita hidup karena Tuhan, karena itu kita harus hidup untuk Tuhan,” kata Praeses HKBP Distrik X itu.
                Mengambil bahan khotbah dari Lukas 6:36, Pdt Julasber mengatakan, ayat yang berbunyi “Hendaklah kamu murah hati sama seperti Bapamu murah hati” tersebut gampang dimengerti tapi sulit dilaksanakan.  “Perjuangan untuk melaksanakannya tidak akan pernah selesai,” katanya.
                Perayaan Natal diawali barisan prosesi dipimpin Kadep Diakonia HKBP Pdt Bihelman Sidabutar STh MM didampingi praeses dan Ketua Panitia Natal Ir Washington Pane MSc (Ketua Komunitas Diakonia HKBP Distrik X) menuju tempat ibadah, disambut tarian remaja HKBP Ampera.  Di depan rombongan prosesi, remaja membawa Salib, Alkitab dan lilin.

                Natal diisi dengan koor PS Cresendo, Parompuan Distrik X, Ina HKBP Ampera, Perpen, Komunitas Diakonia, Ina Debora HKBP Pabrik Tenun, Parhalado na gok Tikki, penyalaan lilin Natal oleh Kadep Diakonia, Praeses, ketua panitia Natal, mewakili undangan, ina, ama, sekolah minggu/remaja, hiburan, lucky draw serta kata-kata sambutan.  (A17)

Dimuat di Harian SIB, Selasa, 9 Desember 2014, halaman 11.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL