pku


Wasekum PGI Pusat Lantik Pengurus PGI Wilayah Riau 
·         Pengurus Diminta Aktif Berkarya Membangun Kebersamaan di Tengah Masyarakat yang Pluralis
 




Pekanbaru (SIB)
                Wakil Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt Krise Angky Gosal STh melantik pengurus PGI Wilayah Riau masa bakti 2015-2019, Minggu (6/12) malam di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Pekanbaru.  Pelantikan dilaksanakan dalam rangkaian ibadah malam di gereja tersebut, dengan pengkhotbah Pdt Krise.
                Mereka yang dilantik adalah pengurus majelis pekerja harian, majelis pertimbangan dan badan pengawas perbendaharaan, hasil Sidang Wilayah V PGI Riau yang digelar 23 hingga 24 Oktober lalu di Pekanbaru.
                Pdt Krise dalam khotbahnya mengatakan, pengurus PGI Wilayah Riau diharapkan bisa lebih banyak berbuat dalam mewujudkan program dan fokus-fokus perhatian PGI dengan mengedepankan spiritualitas ugahari (kebersahajaan atau kesederhanaan).  Para pengurus diminta mengedepankan spiritualitas ugahari untuk melanjutkan karya keselamatan Allah, untuk bisa berbagi hidup bukan hanya untuk kelompok atau kaum sendiri melainkan juga dengan seluruh makhluk di bumi, untuk bisa berucap cukup terhadap eksploitasi alam tanpa batas oleh manusia, untuk bisa mencegah keserahan dan korupsi.
                Ia mengingatkan kembali prinsip 4R sebagai prinsip-prinsip Kristiani yakni repent (bertobat), restraint (mengendalikan diri, bisa mengelola dan tidak rakus), respect (menghargai atau menghormati semua karya Tuhan) dan responsible (bertanggung jawab).
                “Mari kita merefleksikan 4R di tempat kita ini,” ujarnya sambil menambahkan, PGI harus bisa eksis dengan aktif, bukan hanya eksis tapi tidak aktif, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Riau yakni bekerja dan berkarya membangun kebersamaan di tengah masyarakat yang pluralis.
    Adapun susunan pengurus yang dilantik ialah, Ketua Umum Majelis Pekerja Harian (MPH) Pdt Banggas RH Simanungkalit STh (HKBP), Ketua I Pdt Johan Karel Iroth MTh (GPIB), Ketua II Pdt Jonathan Situmeang MMin (GMI), Ketua III Pdt Arlinton Nainggolan STh (GKPI), Ketua IV Pt Drs Japet Victory Ginting (GBKP), Sekretaris Umum Pdt Julianus Ginting STh MA (GIA), Bendahara St Repida R Sitohang (HKI), Wakil Bendahara St Rosmawati Ginting SKep (GKPS), anggota I, II, III dan IV Pdt Heri Widagdo (GSJA), Pdt Rosalin Sihombing (GKPB), St Jhon FL Dongoran SE (GKPA), Ir Ria Nelly Hutajulu (HKBP).
            Sementara untuk Majelis Pertimbangan, Ketua Pdt Em Noch Moningka MA MSi (GKKK), Wakil Ketua Pdp Rosti Uli Purba (GBI), Sekretaris Lamsana Sirait SE MM (HKBP), anggota I dan II Pdt M Nainggolan STh (Gekari), Cls M Simbolon (GMI).
    Untuk Badan Pengawas Perbendaharaan (BPP), Ketua Drs Santun HL Tobing (GKPI), Sekretaris St Jannes Silitonga SE (HKBP), anggota Pdt Yuli Susanto STh MA (GBI).
                Usal pelantikan tersebut, Pdt Banggas selaku Ketua MPH selanjutnya melantik pengurus bidang-bidang dan departemen PGI Wilayah Riau.  Acara berlangsung lancar dan khidmat.  (R22)
 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL