pku

Massa Penjara Datangi Mapolda Riau Minta Penegak Hukum Konsisten dalam Pemberantasan Korupsi




Pekanbaru (SIB)
                Sekitar 30 warga yang tergabung dalam LSM Penjara mendatangi Mapolda Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (4/1), meminta penegak hukum konsisten dalam pemberantasan korupsi di Riau.  Selain ke Polda, massa juga mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi  Riau yang letaknya hanya belasan meter dari Mapolda.
                Massa datang dengan berjalan kaki sambil membawa sejumlah poster.  Dalam orasinya di depan Mapolda, pimpinan massa mengatakan penegakan hukum di Riau tidak berjalan dengan semestinya.  Banyak kasus dugaan korupsi yang tak jelas penyelesaiannya.
                Massa antara lain menyoroti proses lelang proyek-proyek di Pemprov Riau dalam beberapa tahun terakhir yang menurut mereka diduga kuat ada permainan dan bernuansa KKN sehingga merugikan negara miliaran rupiah.
                “Demikian juga dengan banyak kasus dugaan korupsi di Pemkab Kampar yang telah dilaporkan ke Kejari dan Kejati, ternyata kasusnya tidak jelas juntrungannya,” ujar Sunardi, salah seorang orator. Karenanya massa mendesak Kejati dan Polda Riau segera menyelesaikan kasus-kasus korupsi yang sedang ditangani lembaga penegak hukum itu. Aksi berjalan tertib dengan pengawalan petugas kepolisian.  (R22)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL