Pku

Polresta Pekanbaru Gelar Tabligh Akbar “Menangkal Bahaya ISIS dan Radikalisme”
 
 
Pekanbaru (SIB)
Polresta Pekanbaru bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kemenag Kota Pekanbaru mengadakan tabligh akbar dengan tema "Menangkal bahaya ISIS dan radikalisme di Ranah Melayu,”  Sabtu, (30/1) di Masjid Agung An-Nur Kota Pekanbaru.  Acara yang dihadiri sejumlah pejabat dan ratusan jamaah itu dibuka Wali Kota Pekanbaru H Firdaus.
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarief Hidayat dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari revolusi mental kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh ajakan bergabung dengan paham radikal yang bertentangan dengan agama Islam.
Tak hanya kegiatan religi seperti itu, kata Aries, pihaknya juga melakukan sejumlah langkah antisipasi penyebaran radikalisme di Pekanbaru.
 "Tentunya kita menggandeng stakeholder seperti tokoh agama, babinkamtibmas dan lainnya untuk menjaga stabilitas keamanan di masyarakat," ujarnya.
Untuk memerangi terorisme, lanjut Aries yang pernah bertugas di Densus anti teror 88 itu, tidak bisa dituntaskan oleh pihak kepolisian saja, melainkan harus ada kerjasama dan dukungan dari masyarakat.
Sementara Firdaus dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan-kegiatan seperti tabligh akbar tersebut diharapkan masyarakat mengerti tentang bahaya radikalisme dan tidak mudah terpengaruh.
“Untuk terwujudnya Pekanbaru kota metropolitan yang madani, kita berharap kegiatan tabligh akbar seperti ini diutamakan agar masyarakat Pekanbaru paham akan ISIS dan radikalisme negatif ini, sehingga tidak mudah terpengaruh,” ujarnya. (R22)
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL