Tengger Sinaga

Ev Tengger Sinaga Dilantik jadi Anggota DPRD Riau PAW

Pekanbaru (SIB)
                Ev Tengger Sinaga dan T Rusli Ahmad dilantik sebagai anggota DPRD Riau penggantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019 dalam rapat paripurna istimewa DPRD Riau dipimpin wakil ketua dewan Manahara Manurung, Kamis (9/6) di gedung dewan Jalan Sudirman Pekanbaru.
                Sinaga menggantikan Zukri Misran (maju dalam Pilkada Pelalawan pada Pilkada serentak 9 Desember lalu), sedangkan Rusli menggantikan Syafruddin Poti (maju di Pilkada Rokan Hulu).  Sebagaimana ketentuan, Zukri dan Poti (keduanya anggota Fraksi PDIP) mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Riau saat maju pada Pilkada lalu.
                Manahara dalam sambutannya usai mengambil sumpah kedua anggota dewan baru itu berharap Sinaga dan Rusli bersemangat dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat yang amanah dan profesional. 
                Hadir, Gubernur Riau diwakili Plt Sekdaprov Riau M Yafiz, unsur Forkompinda Riau, sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov Riau, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.
                Kepada wartawan SIB, Manahara usai acara mengatakan dengan pelantikan dua anggota dewan tersebut, saat ini tinggal posisi ketua DPRD Riau yang belum terisi.  Ketua DPRD Riau Suparman (F-Partai Golkar) juga maju pada Pilkada Rokan Hulu 9 Desember lalu. 
                "Saat ini kita menunggu nama yang diajukan Partai Golkar untuk mengisi jabatan ketua DPRD.  Kita sudah beberapa kali menyurati dan mendesak agar segera ditetapkan nama karena kekosongan ketua DPRD ini sudah cukup lama, sejak Agustus tahun lalu," ujar Manahara. 
                Dengan telah terbentuknya pengurus baru DPP Partai Golkar hasil Munaslub Bali lalu, diharapkan partai tersebut bisa segera menyampaikan satu nama untuk mengisi posisi ketua DPRD yang kosong.  (F05)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL