26 Desember, Natal Oikumene Provinsi Riau di Gelanggang Remaja Pekanbaru




Pekanbaru (SIB)
            Perayaan Natal Oikumene Provinsi Riau akan digelar Senin (26/12) di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru.  Natal mengambil tema "Hari ini telah lahir bagimu Juru Selamat yaitu Kristus, Tuhan, di Kota Daud (Lukas 2:11)” dan diperkirakan akan dihadiri sekitar empat ribu jemaat.
           Dalam perayaan Natal tersebut, khotbah akan disampaikan Pastor Alexander Irwan Suwandi.  Seluruh persembahan yang terkumpul akan diserahkan untuk membantu korban gempa di Aceh Pidie.
            Ketua Panitia Natal Oikumene Provinsi Riau St Drs Burhan Gurning MPd menyampaikan hal itu kepada wartawan SIB, Rabu (21/12) di Pekanbaru.  “Persiapan kita sudah matang, panitia sudah melakukan persiapan-persiapan untuk menyukseskan perayaan Natal ini,” ujarnya.
            Ia mengatakan, panitia juga telah beraudiensi dengan sejumlah pihak di Riau sekaligus menyampaikan undangan, antara lain dengan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Irjen Zulkarnain, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Henri Alfiandi, Plt Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger, dan lainnya.  Ikut dalam sejumlah audiensi tersebut antara lain Sekretaris Panitia Pdt Rikardono Lubis, Bendahara Tiurmaida Silitonga, Praeses Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Robert Silaban MTh, Kombel Tumpal Manik (Kasat Sabhara Polda Riau) bersama unsur-unsur kepanitiaan lainnya.
“Gubernur, Kapolda, Danlanud, juga Danrem, telah menyampaikan dukungannya agar perayaan Natal Oikumene nanti bisa berjalan dengan lancar.  Perayaan Natal kita ini adalah Natal untuk umat Kristen secara oikumene, jadi semua umat Kristen baik dari TNI, Polri, PNS, DPRD, dan masyarakat umum kita harapkan hadir,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru itu lagi.

            Menurutnya, panitia telah menyiapkan bus di 12 titik di sekitar Pekanbaru untuk menjemput jemaat yang akan menghadiri Natal tersebut.  Undangan untuk gereja-gereja telah disampaikan panitia.  “Kita memperkirakan jemaat yang hadir nanti mencapai empat sampai lima ribu orang,” katanya. (F05)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL