Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung

Wakil Ketua DPRD Manahara Manurung:  Masyarakat Riau Cinta Damai
* Dukung Polda dan TNI yang Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Natal dan Tahun Baru




Pekanbaru (SIB)
Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung mengapresiasi sekaligus mendukung Polda Riau dan juga TNI yang telah meningkatkan kewaspadaan menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini.
“Tidak hanya petugas keamanan, tapi juga semua masyarakat di Riau ini tentunya harus tetap mengutamakan kewaspadaan.  Waspadai orang-orang yang tidak kita kenal saat kita berada di tempat ibadah, kenali lingkungan tempat tinggal kita, laporkan bila ada yang mencurigakan,  dan seterusnya,” ujar Manahara kepada pers, Kamis (15/12) di Pekanbaru.
Sebelumnya, Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnaen kepada pers kemarin mengatakan pihaknya telah meningkatkan kewaspadaan menjelang Natal dan Tahun Baru ini sebagai bentuk antisipasi atas hal-hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.  Dalam waktu dekat, lanjutnya, akan digelar Operasi Lilin Siak untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ini.
Menurut Manahara, masyarakat Provinsi Riau merupakan orang-orang yang cinta damai dan hal itu telah terbukti sejak dulu hingga kini.  Toleransi antarumat beragama begitu baik, sesama umat  beragama saling menghargai dan menghormati.  Hal itu merupakan modal positif sehingga suasana kondusif dan aman di Riau bisa tetap terjaga.
“Masyarakat tentunya juga pasti mendukung penuh pihak keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Riau ini.  Sebab apa? Sebab, masyarakat Riau ini adalah masyarakat yang cinta damai,” ujarnya lagi.
Pada malam Natal, 24 Desember 2000 sempat terjadi ledakan bom di gereja HKBP Jalan Hang Tuah Pekanbaru.  Peristiwa tersebut dikenal dengan peristiwa bom Natal.  Menurut Manahara, berkaca pada peristiwa tersebut, masyarakat Riau harus tetap waspada dan mendukung upaya-upaya menjaga keamanan dan ketertiban yang dilakukan kepolisian.  (F05)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL