Pengamanan Rumah-rumah Ibadah di Riau Saat Perayaan Natal jadi Target Utama Operasi Lilin Siak 2016



Pekanbaru (SIB)
Apel gelar pasukan Operasi Lilin Siak 2016 untuk pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di Provinsi Riau digelar di halaman Kantor Gubernur Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (22/12).  
Sebagaimana disebutkan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam amanatnya dibacakan inspektur upacara, target utama operasi tersebut adalah pengamanan ke rumah-rumah ibadah saat perayaan Natal 2016 dan pengamanan saat perayaan Tahun Baru 1 Januari 2017.
Lebih lanjut Kapolri dalam amanatnya dibacakan Kapolda Riau Irjen Zulkarnain mengatakan, ada sejumlah bentuk indikasi kerawanan yang perlu diwaspadai saat ini.             "Di antaranya adalah aksi-aksi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat berupa aksi terorisme, konflik-konflik yang berbau keagamaan dan ideologi," katanya.
Gelar pasukan diikuti para personel dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Petugas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, SAR, pelajar dan lainnya.  Operasi akan berlangsung 23 Desember hari ini hingga 1 Januari 2017.
Kepada wartawan usai upacara, Kapolda mengatakan operasi Lilin Siak 2016 melibatkan 3.092 personel gabungan.  "Tujuan kita mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.
Ia mengatakan, pihaknya menaruh perhatian terhadap pengamanan gereja-gereja di Riau.  Selain itu ancaman teror masih harus diwaspadai meski sejauh ini belum ada tanda-tanda yang membahayakan.  (F05)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL