20 Warga Berkebutuhan Khusus Terima Bantuan Kaki Palsu di Pekanbaru




Pekanbaru (SIB)
            Sebanyak 20 warga penyandang disabilitas (berkebutuhan khusus) menerima bantuan kaki palsu, Rabu (11/1), dalam bakti sosial Korem 031/Wirabima Pekanbaru bekerjasama dengan Kick Andy Foundation di Lapangan Asrama Pancasila (Kompleks TNI) Jalan Sutomo Pekanbaru.
            Penyerahan sekaligus pemasangan kaki palsu itu dilakukan Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Irjen Zulkarnain Adinegara, Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, Danlanud Marsma TNI Henri Alfiandi, Plt Wali Kota Pekanbaru Edwar Sanger, Kasrem 031/WB Kolonel Czi I Nyoman Parwata, dan lainnya.
            Pangdam dalam sambutannya sebelum penyerahan mengatakan bantuan tersebut diharapkan bisa menumbuhkan kembali, bahkan semakin meningkatkan lagi rasa percaya diri 20 warga penyandang disabilitas tersebut. “Tatap masa depan yang lebih cerah karena tidak lagi menjadi beban bagi orang lain karena sudah bisa bergerak sendiri,” ujarnya.
            Menurut Pangdam, berdasarkan pengalaman di tempat lain sebelum ini, waktu dua bulan dirasa cukup bagi pengguna kaki palsu untuk penyesuaian dan sudah bisa berjalan seperti orang biasa.
“Sanggup dua bulan nanti sudah bisa berjalan seperti biasa? Sanggup?” tanya Pangdam kepada para penerima bantuan tersebut, yang dijawab dengan teriakan bersama menyatakan sanggup.
Pangdam meminta para Dandim jajaran Korem 031/WB asal daerah 20 orang tersebut untuk memantau perkembangan penerima bantuan itu.  “Segera sampaikan kalau ada keluhan,” ujarnya.  Dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, lanjutnya, di Pekanbaru direncanakan kegiatan serupa, yakni penyerahan kaki palsu dan operasi katarak gratis.
Gubernur dalam kesempatan itu menyambut baik dan menyatakan mendukung sepenuhnya bakti sosial itu.  Menurutnya, kegiatan serupa perlu dilanjutkan karena di Riau cukup banyak penyandang disabilitas yang membutuhkannya.  (F05)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL