HKI Daerah VIII Riau Sumbagsel

Festival Paduan Suara Kaum Bapak dan Konferda HKI Daerah VIII Digelar di Pekanbaru




Pekanbaru (SIB)
     Konferensi Daerah (Konferda) dan festival paduan suara bapak dalam rangka perayaan puncak Tahun Bapak Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah VIII Riau-Sumbagsel tahun 2017 digelar di Hotel Ratu Mayang Garden, Jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu (7/10).
     Kegiatan bertemakan "Bapak menjadi berkat (Titus 2:2)" dan subtema "Kaum bapak HKI, khususnya HKI Daerah VIII Riau-Sumbagsel dapat semakin memaksimalkan pelayanannya sebagai imam di tengah-tengah keluarga untuk membawa anggota keluarga semakin bertumbuh dalam iman, pengharapan dan kasih" itu dibuka Kadis Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru Burhan Gurning mewakili Wali Kota Pekanbaru Firdaus.
     Turut hadir dalam acara pembukaan, anggota DPD daerah pemilihan Riau Rosti Uli Purba yang dalam acara itu juga menyerahkan bantuan kepada panitia, Praeses HKI Daerah VIII Pdt Simangunsong, para pendeta dari seluruh provinsi yang masuk dalam daerah VIII, sejumlah tokoh masyarakat Batak di Pekanbaru, dan undangan lainnya.
     Menurut ketua panitia kegiatan Luhut Sitohang, tamu undangan dan peserta dalam acara tersebut berjumlah 800 orang, yang berasal dari sejumlah provinsi termasuk Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung. "Tapi karena faktor jarak yang cukup jauh dari berbagai provinsi di daerah VIII ini, umumnya yang hadir ini adalah dari Riau sekitarnya," ujarnya.
     Sitohang mengatakan, melalui perayaan Tahun Bapak tersebut, kaum bapak HKI di daerah VIII diharapkan bisa jadi berkat bagi keluarga, lingkungannya dan tentu saja juga gereja.
     "Dengan lomba paduan suara yang digelar ini, kaum bapak juga tentunya diajak untuk berbuat yang positif melalui paduan suara dan itu kita akomodir di sini, dari pada tidak menentu menghabiskan waktu secara tidak produktif.  Sementara ini, paduan suara yang kita perlombakan, lain waktu nanti tentunya bisa hal-hal lain yang juga positif," katanya dan menambahkan, lomba diikuti 12 kontingen dan dewan juri terdiri dari David Marpaung, Ken Steven dan Pdt Tahan Master Simaremare (dua nama terakhir didatangkan dari Medan).
     Sementara itu, Rosti Uli Purba mengatakan gembira karena bisa hadir di tengah-tengah jemaat HKI di daerah VIII. Ia berharap para pengurus gereja bersama semua jemaat tetap bersemangat dalam melaksanakan program-program yang telah ditetapkan. Ia juga berupaya mendorong pemerintah Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru untuk tetap dan bahkan kalau bisa lebih, memperhatikan lagi kegiatan-kegiatan gereja.
     Wali kota dalam sambutannya dibacakan Burhan Gurning berharap jemaat HKI bisa mengambil peran dalam program Pemko mewujudkan masyarakat madani dan Pekanbaru "smart city" (kota pintar). (G11)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL